Langsung ke konten utama

contoh profil humas


AURORA
Wedding Organizer

A.   
PROFIL :


A.   Profil Perusahaan

Pernikahan adalah suatu momen paling bersejarah dan spesial bagi setiap orang, di hari pernikahan tentunya kita ingin menghadirkan sesuatu yang sangat spesial dan sakral. Banyak pasangan yang akan menikah merasa bingung dan tidak mempunyai waktu yang cukup untuk mempersiapkan acara sesuai dengan impian mereka. 

Untuk itu kami hadir, untuk membantu mewujudkan acara pernikahan sesuai dengan impian Anda. Kami siap membantu Anda memenuhi setiap detail acara yang Anda butuhkan.

Aurora Wedding Organizer akan menyiapkan semua keperluan acara pernikahan Anda, mulai dari pemilihan tempat pernikahan, pemilihan busana, baik untuk kedua mempelai maupun untuk keluarga, dekorasi ruang dan sketsel, tema acara, penyusunan acara, desain kartu undangan, kenang-kenangan, pemilihan catering, hingga reservasi bulan madu anda. 
Layanan kami meliputi : 
Ø  Wedding Planner
Menjadi asisten pribadi bagi acara pernikahan Anda dan pasangan mulai dari proses perencanaan sampai pelaksanaan acara pernikahan Anda.
Ø  Wedding Organizer 
Jasa layanan ini didesain bagi calon pengantin yang hanya membutuhkan Mata Wedding Planner untuk memastikan acara berjalan lancar pada hari “H”, mulai dari morning call, mengatur acara pemberkatan, tea pai sampai pada acara resepsi.
Ø  Reception Organizer 
Meliputi penanganan secara profesional dalam mengadakan atau pengaturan setiap detail acara reception untuk keperluan resepsi pernikahan.

Wedding organizer bertugas melayani pasangan calon pengantin secara lebih mendetail, yaitu bekerja setelah surat penunjukan atau surat kontrak ditanda tangani dari beberapa bulan sebelum sampai hari H berlangsung.

Pelayanan Wedding Planner ini dimulai dengan menyusun anggaran estimasi budgeting, mengajukan vendor-vendor, membuat konsep acara secara tradisional atau nasional: gedung, catering, dekorasi, pelaksanaan hari "H", dan segala detail pernikahan hingga hari H berlangsung. Kehadiran wedding planner ini membuat calon pengantin tidak harus terlalu repot mengurusi rencana perikahannya.


Wedding Planner dan Organizer umumnya tidak menjual produk-produk perlengkapan pernikahan. Yang dijual adalah jasa mempersiapkan acara pernikahan sebaik mungkin. Wedding Organizer berfungsi sebagai konsultan, pembimbing dan perpanjangan tangan klien dalam mempersiapkan resepsi pernikahan. Wedding Organizer membantu klien untuk mencari/menghubungi gedung, catering, dekorasi/pelaminan, video, foto, undangan, souvenir dan lain-lain :

Kami menyediakan:
1.      MC Adat: Akad, Resepsi
2.      MC Nasional : Akad, Resepsi
3.      MC dari kalangan artis

B.   Visi Misi Perusahaan
Ø Visi
Menjadi weddiing organizer terdepan dan terpercaya serta menjadi trend setter dalam memberikan jasa penyelenggaraan pernikahan, menjadi partner yang terpercaya.
Ø Misi
1)      Memberikan pemecahan terbaik dan terkonsep di bidang wedding.
2)      Memberikan pelayanan yang berkualitas dan kekeluargaan kepada pihak konsumen.
3)      Mengembangkan potensi sumber daya manusia yang memilki pihak konsumen.

C.    Fungsi

Jasa Wedding Organizer dengan tugasnya sebagai Wedding Planer adalah sebuah layanan servis yang di berikan kepada calon pengantin secara meyeluruh dari mulai perencanan, budgetting, konsep atau ide sampai pengawasan pada hari H.
1)      Merancang Konsep sesuai dengan tema pernikahan calon pegantin.
2)      Mengatur anggaran Pesta Pernikahan calon pengantin sesuai dengan budget.
3)      Merekomendasikan vendor-vendor pernikahan sesuai dengan budget calon pengantin.
4)      Mengatur jadwal Pertemuan dengan vendor, meninjau kontrak dan penanganan semua pembayaran Anda dan administrasi lainnya.
5)      Mengalokasikan dekorasi dan flower arrangement (pencahayaan, musik, hiburan, pengaturan tempat pesta, pengaturan meja, kue pengantin, dll).
6)      Memberi masukan dan memilih desain yang cocok untuk undangan Anda, souvenir, dll.
7)      Mengorganisir dokumentasi, foto, video dan multimedia.
8)      Membantu pendaftaran Administrasi pernikahan.
9)      Mengatur keseluruhan acara / Run down Acara.
10)  Menjadi contact person untuk vendor Anda.
11)  Meng Koordinasi upacara dan resepsi pada hari pernikahan Anda.
12)  Mengawal dan memantau  dan memastikan setiap kegiatan seperti yang direncanakan.

D.   Kode etik
·            Kami tidak menerima suap ( uang untuk referensi ) dari vendor . Vendor harus tahu bahwa klien adalah penerima dari setiap diskon yang diberikan .
·            Kami memperlakukan setiap klien dengan adil , dan kami akan jujur ​​dalam merepresentasi klien kami .
·            Kami menjunjung tinggi etika kami selaku wedding organizer. Kami tidak akan mengambil atau mencoba untuk mengambil klien dari , atau mendiskreditkan vendor lain dengan gosip atau fitnah .
·            Setiap klien akan menerima kontrak rinci untuk Panduan Hari Pernikahan, Tujuan atau Layanan pernikahan dengan koordinasi penuh .
·            Kami akan memberikan semua layanan yang telah disepakati dalam kontrak yang harus ditandatangani oleh kedua klien dan koordinator pada saat dimulainya layanan.
·            Kami percaya pada pendidikan berkelanjutan , jaringan dan pelatihan dalam industri pernikahan .
·            Harga kami adalah sebanding .
·            Kami akan melakukan segala upaya untuk melakukan segala sesuatu pada waktu yang tepat . ( Dalam waktu 48 jam . )
·            Kami selalu berusaha untuk menguntungkan klien kami dan bukan diri kami sendiri . Vendor disarankan berdasarkan prestasi , demi kepentingan terbaik dari klien , bukan diri kami sendiri atau vendor yang disarankan.
·            Kami tidak dapat menjamin pernikahan Anda akan menjadi sempurna , tapi kita bisa menjamin kami akan melakukan segalanya dalam kekuasaan kami untuk memastikan itu adalah sebagai dekat dengan sempurna seperti itu bisa .



STRUKTUR ORGANISASI WEDDING ORGANIZER
AURORA

DIREKTUR UTAMA
ATIN APRILIANI
MANAGER KEUANGAN
DIANTI APRILIANI
MANAGER PENJUALAN DAN PEMASARAN
MITA ILHAMI NURAZIZAH

MANAGER PROYEK
ERSI HEDIANE SAHEREN

SUPPORT
DIANTI APRILIANI
PEGAWAI
SELFIA SEPTIANI
 

D.   Job Description
Adapun deskripsi tugas dari masing - masing bagian yang ada pada struktur organisasi di atas sebagai  berikut:
1.  Direktur
Bertanggung   jawab   menangani   seluruh   Managemen   Weeding   Organizer   dan mengawasI kerja seluruh bagian Wedding Organizer  serta  memimpin  dan  menggerakan  seluruh crew  wabas  wedding organizer.
2.  Finance Manager
Bertanggung  jawab  menangani  seluruh  keuangan  wedding organizer,  penerimaan  pelunasan dari  klien  dan  pengeluaran  dana  wedding  organizer  untuk  mendukung  kebutuhan    penanganan suatu  pekerjaan
3.  Sales & Marketing
Bertanggung  jawab  unutk  mencari  klien  dan  melakukan  prospek  pada  calon  klien  serta melakukan  kesepakatan  dengan  klien  dan  menyampaikan konsep yang diinginkan klien pada project manager.
4.  Project Manager
Project manager adalah pimpinan proyek  dan koordinator seluruh kepentingan penyelenggaraan event,  Serta Bertanggung  Jawab  memimpin  pada  saat  hari  –    H  dapat  bekerja  sesuai  dengan  konsep  yang  telah  dibuat  dan  mensukseskan  acara  tersebut
5.  Crew
Bertugas    menyelesaikan    tugas    yang    dibebankan    pada    saat    berlangsungnya acara dan melakukan persiapan dan pemeriksaan ulang  seluruh kelengkapan acara.
6.  Support
Support  Bertugas dalam membuat desain undangan, membuat konsep acara, konsep ruangan, dan lain-lain. Serta bertugas  menyelesaikan  tugas  yang  dibebankan  pada  saat  acara  berlangsung.

Konsep Penikahan 
  1. Sedehana
  2. Mewah

Macam-macam Pernikahan
  1. Indoor
  2. Outdoor

Gaun Pernikahan
  1. Sederhana
  2. Mewah

Muslimah
  1.  Sederhana
  2. Mewah



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bentuk-bentuk surat

Bentuk-Bentuk Surat   Bentuk – bentuk surat ini dapat digunakan untuk tujuan atau fungsi penulisan surat secara tertentu mau pun secara umum. Bentuk-bentuk surat diantaranya: Bentuk lurus penuh ( Full Block Style) Bentuk lurus ( Block Style ) Bentuk setengah lurus ( Semi Block Style ) Bentuk lekuk ( Indented Style ) Bentuk menggantung ( Hanging Paragraph Style ) Bentuk resmi ( official Style ) 1.   Bentuk Lurus Penuh ( FULL BLOCK STYLE ) Penulisan pada surat bentuk lurus penuh, penulisan dari bagian – bagian suratnya, semua dimulai dari bagian kiri. Bentuk lurus penuh yang juga disebut sebagai bentuk full block style ini pun memiliki patokan batasan ukuran yang digunakan. Untuk ukuran pada batas pinggir kiri 20 dan kanan 80 (elite) atau untuk batas pinggir 15 dan kanan 75 (pica).       Contoh bentuk surat lurus penuh (full block style) 2.   Bentuk lurus ( BLOCK STYLE )        Surat yang ditulis dalam bentuk lurus pada dasarnya mirip dengan bentu

tabel daftar nilai ujian komputer