AURORA
Wedding Organizer
|
A. PROFIL :
A.
Profil Perusahaan
Pernikahan
adalah suatu momen paling bersejarah dan spesial bagi setiap orang, di hari pernikahan
tentunya kita ingin menghadirkan sesuatu yang sangat spesial dan sakral. Banyak
pasangan yang akan menikah merasa bingung dan tidak mempunyai waktu yang cukup
untuk mempersiapkan acara sesuai dengan impian mereka.
Untuk
itu kami hadir, untuk membantu mewujudkan acara pernikahan sesuai dengan impian
Anda. Kami siap membantu Anda memenuhi setiap detail acara yang Anda butuhkan.
Aurora Wedding
Organizer akan menyiapkan semua keperluan acara pernikahan Anda, mulai dari
pemilihan tempat pernikahan, pemilihan busana, baik untuk kedua mempelai maupun
untuk keluarga, dekorasi ruang dan sketsel, tema acara, penyusunan acara,
desain kartu undangan, kenang-kenangan, pemilihan catering, hingga reservasi
bulan madu anda.
Layanan kami
meliputi :
Ø Wedding Planner
Menjadi asisten
pribadi bagi acara pernikahan Anda dan pasangan mulai dari proses perencanaan
sampai pelaksanaan acara pernikahan Anda.
Ø Wedding Organizer
Jasa layanan ini
didesain bagi calon pengantin yang hanya membutuhkan Mata Wedding Planner untuk
memastikan acara berjalan lancar pada hari “H”, mulai dari morning call,
mengatur acara pemberkatan, tea pai sampai pada acara resepsi.
Ø Reception Organizer
Meliputi penanganan
secara profesional dalam mengadakan atau pengaturan setiap detail acara reception
untuk keperluan resepsi pernikahan.
Wedding organizer
bertugas melayani pasangan calon pengantin secara lebih mendetail, yaitu
bekerja setelah surat penunjukan atau surat kontrak ditanda tangani dari
beberapa bulan sebelum sampai hari H berlangsung.
Pelayanan Wedding
Planner ini dimulai dengan menyusun anggaran estimasi budgeting, mengajukan
vendor-vendor, membuat konsep acara secara tradisional atau nasional: gedung,
catering, dekorasi, pelaksanaan hari "H", dan segala detail
pernikahan hingga hari H berlangsung. Kehadiran wedding planner ini membuat
calon pengantin tidak harus terlalu repot mengurusi rencana perikahannya.
Wedding Planner dan
Organizer umumnya tidak menjual produk-produk perlengkapan pernikahan. Yang
dijual adalah jasa mempersiapkan acara pernikahan sebaik mungkin. Wedding
Organizer berfungsi sebagai konsultan, pembimbing dan perpanjangan tangan klien
dalam mempersiapkan resepsi pernikahan. Wedding Organizer membantu klien untuk
mencari/menghubungi gedung, catering, dekorasi/pelaminan, video, foto,
undangan, souvenir dan lain-lain :
Kami menyediakan:
1. MC Adat: Akad, Resepsi
2. MC Nasional : Akad, Resepsi
3. MC dari kalangan artis
B. Visi Misi
Perusahaan
Ø
Visi
Menjadi weddiing
organizer terdepan dan terpercaya serta menjadi trend setter dalam memberikan
jasa penyelenggaraan pernikahan, menjadi partner yang terpercaya.
Ø Misi
1) Memberikan
pemecahan terbaik dan terkonsep di bidang wedding.
2) Memberikan
pelayanan yang berkualitas dan kekeluargaan kepada pihak konsumen.
3) Mengembangkan
potensi sumber daya manusia yang memilki pihak konsumen.
C. Fungsi
Jasa Wedding Organizer dengan
tugasnya sebagai Wedding Planer adalah sebuah layanan servis yang di berikan
kepada calon pengantin secara meyeluruh dari mulai perencanan, budgetting,
konsep atau ide sampai pengawasan pada hari H.
1) Merancang Konsep sesuai dengan tema pernikahan calon
pegantin.
2) Mengatur anggaran Pesta Pernikahan calon pengantin sesuai
dengan budget.
3) Merekomendasikan vendor-vendor pernikahan sesuai dengan
budget calon pengantin.
4) Mengatur jadwal Pertemuan dengan vendor, meninjau kontrak
dan penanganan semua pembayaran Anda dan administrasi lainnya.
5) Mengalokasikan dekorasi dan flower arrangement
(pencahayaan, musik, hiburan, pengaturan tempat pesta, pengaturan meja, kue
pengantin, dll).
6) Memberi masukan dan memilih desain yang cocok untuk
undangan Anda, souvenir, dll.
7) Mengorganisir dokumentasi, foto, video dan multimedia.
8) Membantu pendaftaran Administrasi pernikahan.
9) Mengatur keseluruhan acara / Run down Acara.
10) Menjadi contact person untuk vendor Anda.
11) Meng Koordinasi upacara dan resepsi pada hari pernikahan
Anda.
12) Mengawal dan memantau dan memastikan setiap
kegiatan seperti yang direncanakan.
D.
Kode etik
·
Kami
tidak menerima suap ( uang untuk referensi ) dari vendor . Vendor harus tahu bahwa
klien adalah penerima dari setiap diskon yang diberikan .
·
Kami
memperlakukan setiap klien dengan adil , dan kami akan jujur dalam
merepresentasi klien kami .
·
Kami
menjunjung tinggi etika kami selaku wedding organizer. Kami tidak akan
mengambil atau mencoba untuk mengambil klien dari , atau mendiskreditkan vendor
lain dengan gosip atau fitnah .
·
Setiap
klien akan menerima kontrak rinci untuk Panduan Hari Pernikahan, Tujuan atau
Layanan pernikahan dengan koordinasi penuh .
·
Kami
akan memberikan semua layanan yang telah disepakati dalam kontrak yang harus
ditandatangani oleh kedua klien dan koordinator pada saat dimulainya layanan.
·
Kami
percaya pada pendidikan berkelanjutan , jaringan dan pelatihan dalam industri
pernikahan .
·
Harga
kami adalah sebanding .
·
Kami
akan melakukan segala upaya untuk melakukan segala sesuatu pada waktu yang
tepat . ( Dalam waktu 48 jam . )
·
Kami
selalu berusaha untuk menguntungkan klien kami dan bukan diri kami sendiri .
Vendor disarankan berdasarkan prestasi , demi kepentingan terbaik dari klien ,
bukan diri kami sendiri atau vendor yang disarankan.
·
Kami
tidak dapat menjamin pernikahan Anda akan menjadi sempurna , tapi kita bisa
menjamin kami akan melakukan segalanya dalam kekuasaan kami untuk memastikan
itu adalah sebagai dekat dengan sempurna seperti itu bisa .
STRUKTUR ORGANISASI
WEDDING ORGANIZER
AURORA
DIREKTUR UTAMA
ATIN APRILIANI
|
MANAGER KEUANGAN
DIANTI APRILIANI
|
MANAGER PENJUALAN DAN PEMASARAN
MITA ILHAMI NURAZIZAH
|
MANAGER PROYEK
ERSI HEDIANE SAHEREN
|
SUPPORT
DIANTI APRILIANI
|
PEGAWAI
SELFIA SEPTIANI
|
D.
Job Description
Adapun deskripsi tugas dari masing - masing bagian
yang ada pada struktur organisasi di atas sebagai berikut:
1.
Direktur
Bertanggung jawab
menangani seluruh Managemen
Weeding Organizer dan mengawasI kerja seluruh bagian Wedding
Organizer serta memimpin dan menggerakan seluruh
crew wabas wedding organizer.
2.
Finance Manager
Bertanggung jawab menangani
seluruh keuangan wedding organizer, penerimaan
pelunasan dari klien dan pengeluaran dana
wedding organizer untuk mendukung
kebutuhan penanganan suatu pekerjaan
3.
Sales & Marketing
Bertanggung jawab unutk
mencari klien dan melakukan prospek pada
calon klien serta melakukan kesepakatan dengan
klien dan menyampaikan konsep yang diinginkan klien pada project
manager.
4.
Project Manager
Project manager adalah pimpinan proyek dan
koordinator seluruh kepentingan penyelenggaraan event, Serta
Bertanggung Jawab memimpin pada saat hari
– H dapat bekerja sesuai dengan
konsep yang telah dibuat dan mensukseskan
acara tersebut
5.
Crew
Bertugas
menyelesaikan tugas yang
dibebankan pada saat
berlangsungnya acara dan melakukan persiapan dan pemeriksaan ulang
seluruh kelengkapan acara.
6.
Support
Support Bertugas dalam membuat desain
undangan, membuat konsep acara, konsep ruangan, dan lain-lain. Serta
bertugas menyelesaikan tugas yang dibebankan
pada saat acara berlangsung.
Konsep
Penikahan
- Sedehana
- Mewah
Macam-macam Pernikahan
- Indoor
- Outdoor
Gaun Pernikahan
- Sederhana
- Mewah
Muslimah
- Sederhana
- Mewah
Komentar
Posting Komentar